Selasa, 21 Juli 2020

Pembelajaran 5 Subtema 2 Pertumbuhan Dan Perkembangan Manusia

Ayo Mengamati
Saat kecil Udin memakai sepeda roda tiga. Sekarang Udin sudah sanggup memakai sepeda roda dua dengan lancar. Rajin berolahraga sepeda menciptakan kaki Udin menjadi lebih besar lengan berkuasa dan badannya lebih tinggi.

Saat kecil Edo hanya sanggup menendang bola. Sekarang, Edo sudah menjadi pemain bola yang hebat. Rajin berolahraga menciptakan tubuh Edo menjadi lebih besar lengan berkuasa dan lebih tinggi.

Udin suka bermain sepeda. Edo suka bermain bola. Meskipun olahraga kesukaan mereka berbeda, tetapi mereka tetap rukun. Mereka saling menghargai perbedaan.
 Saat kecil Udin memakai sepeda roda tiga Pembelajaran 5 Subtema 2  Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
Saat kecil Udin memakai sepeda roda tiga. Sekarang Udin sudah sanggup memakai sepeda roda dua dengan lancar. Artinya Udin mengalami proses perkembangan.

Karena rajin berolah raga, kaki Udin jadi lebih besar lengan berkuasa dan badannya tinggi. Artinya Udin mengalami pertumbuhan.

Saat kecil Edo hanya sanggup bermain bola. Kini Edo sudah jadi pemain bola yang hebat. Berdasarkan gambar tersebut, Edo mengalami proses perkembangan.

Karena rajin berolahraga, tubuh Edo menjadi besar lengan berkuasa dan badannya tinggi. Artinya Edo mengalami proses pertumbuhan.

Siti bahagia berolahraga lari di pagi hari. Dayu bahagia olahraga renang. Lani bahagia bermain lompat tali. Olahraga kesukaan mereka berbeda-beda. Walaupun kesukaan mereka berbeda, namun mereka tetap rukun bermain bersama.

Mereka juga suka saling membantu bila melihat sahabat yang mengalami kesulitan. Mereka saling menghibur pada ketika sedih. Jika ada pekerjaan yang harus dikerjakan bersama, mereka selalu bekerja sama.

Ayo Menulis
Tuliskan pendapatmu mengenai beberapa hal berikut ini!
  1. Mengapa kita harus saling menghargai perbedaan? Supaya tercipta kedamaian, sanggup mempererat kesatuan, terwujudnya negara yang tentram dan aman.
  2. Apa saja manfaat yang akan kita rasakan bila hidup rukun? Dengan hidup rukun tali persatuan dan kesatuan terpupuk dengan baik
  3. Mengapa kita perlu bekerja sama? Agar pekerjaan yang berat akan menjadi lebih gampang bila kita melakukannya secara bersama-sama.

Ayo Berdiskusi
Apakah kau dan teman-teman selalu hidup rukun? Apakah kau dan teman-teman mempunyai kesukaan olahraga? Coba tanyakan olahraga kesukaan teman-temanmu.
No.Nama TemanOlahraga Kesukaan
1.SitiKasti
2.BudiSepakbola
3.WawanRenang
4.DayuBola Voley
5.EdoSepakbola

Apa olahraga kesukaanmu? Ceritakan olahraga kesukaanmu dan keuntungannya terhadap tubuhmu di depan teman-temanmu!

Olah raga kesukaanku ialah bermain sepak bola. Bermain sepak bola sangat menyenangkan. Bermain sepakbola sanggup menjalin kolaborasi dengan sesama teman. Selain itu bermain sepak bola juga sangat baik untuk kesehatan.

Olahraga sanggup mensugesti perkembangan dan pertumbuhan manusia. Olahraga sanggup menciptakan tubuh sehat. Tubuh yang sehat tidak gampang sakit. Dengan tubuh yang sehat kita sanggup tumbuh dengan baik.

Rekreasi juga sanggup mensugesti pertumbuhan dan perkembangan manusia. Dengan rekreasi bersama teman, guru, atau keluarga kita semua menjadi lebih santai. Memberikan kesempatan beristirahat pada tubuh dan pikiran semoga tetap segar.

Di kawasan rekreasi biasanya sanggup kita temui penjual tiket masuk dan para pedagang asongan. Harga tiket masuk dan harga barang atau masakan biasanya ada yang ribuan, puluh ribuan, bahkan ratus ribuan.

Kamu tentu pernah melaksanakan jual beli di kawasan rekreasi. Salah satu pengetahuan yang diharapkan dalam jual beli ialah pengurangan. Selanjutnya coba kau pelajari pengurangan dengan bilangan ribuan.

Ayo Berlatih
Contoh pengurangan tanpa teknik meminjam.
5.478 – 1.254 = ..
 Saat kecil Udin memakai sepeda roda tiga Pembelajaran 5 Subtema 2  Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
.Cobalah menuntaskan soal pengurangan berikut ini.
 Saat kecil Udin memakai sepeda roda tiga Pembelajaran 5 Subtema 2  Pertumbuhan dan Perkembangan Manusia
Manfaat dari olahraga ialah meningkatkan daya tahan tubuh semoga tidak gampang terjangkit penyakit. Bagi belum dewasa olahraga amat penting untuk menunjang postur tubuhnya. Gerakan yang dilakukan ketika berolahraga memamncing organ pencernaan juga aktif bergerak. Organ pencernaan akan bekerja lebih optimal untuk menyesuaikan kebutuhan energi bagi tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar